Selamat Ulang Tahun, Adrian

 

 

 

Namanya Adrian. Sabtu, 17 November yang lalu usianya genap berusia 16 tahun. Sebuah usia yang lumayan panjang ternyata telah dijalaninya selama 16 tahun ini . Adrian adalah salah satu adek asuh di Save Street Child Bandung.

 

Sejak pertama saya bergabung di SSCB, adek yang satu ini memang telah memikat perhatian saya. Anaknya yang hiperaktif, jahil, ga bisa diem, selalu mengganggu teman-temannya yang sedang belajar dan menganggap dirinya sebagai ketua kelas ini selalu tertawa riang dan bergembira dalam hidupnya. Tak pernah sekalipun mukanya menampilkan aura sedih meskipun dia tidak tahu harus tidur dimana di setiap malamnya😦.

 

Adrian. Sejak usia 3 tahun dia, kakaknya, dan adiknya telah hidup di jalanan. Berdasarkan cerita yang saya dapatkan, sejak usia 3 tahun dia dibuang oleh Bapak kandungnya sendiri di Kiara Condong😦 dan membiarkan Adrian kecil dan saudara-saudaranya terlantar disana😦 *semoga sang Bapak mendapatkan hidayah, menyesali perbuatannya, dan bisa berkumpul dengan Adrian dan saudara-saudaranya*.

 

Adrian kecil dan saudara-saudaranya pernah tidak makan selama seminggu karena tidak tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan uang untuk membeli makan😦. Tapi sejak dia mengenal ngamen, akhirnya dia mengamen untuk menyambung hidup. Jadi, jangan pernah larang dia untuk mengamen, karena hanya dengan cara seperti itulah dia bisa makan!

 

Adrian ini adalah salah satu maskot dan kebanggaan kami, SSCB. Kepandaiannya dalam berbicara dan mengolah kata membuat semua orang yang berada di sekitar dia menjadi terhibur dan menjadikannya selebritis dadakan yang diminta FB dan Twiternya😀. Pernah dalam salah satu acara bakti sosial yang diadakan oleh salah satu perusahaan, di akhir sesi, Adrian bangkit dan bilang ke orang yang bakti sosialnya “Terima kasih, semoga dibalas lebih besar yaa dari yang udah dikasih ke kita” . Sebuah ucapan yang begitu tulus yang keluar dari mulutnya🙂.

 

Lain lagi dalam salah satu kegiatan Seminarity yang diadakan oleh IM Telkom, Bandung. Disana, SSCB diundang untuk menjadi narasumber dihadapan para peserta seminar. Ketika Kak Agung dan Kak Ossie sedang menjelaskan tentang SSCB dan memperkenalkan Adrian sebagai ketua kelas, Adrian langsung berdiri, maju ke depan, dan meminta izin Kak Ossie untuk memperkenalkan diri.

 

Dihadapan para peserta seminar, Adrian mengenalkan diri lalu bercerita dan mengeluarkan semua guyonannya , gayanya bercerita sudah seperti seorang Stand Up Comedian yang handal. Serentak semua terhibur oleh ceritanya dan terdengar suara tawa memenuhi seisi gedung tersebut. It’s a GUD JOB, Dear:*

 

Adrian. Pas ditanya apa yang diinginkannya. Tak banyak yang ingin dia pinta. Hanya ingin bisa baca tulis lalu mendapatkan kerja yang layak sehingga mampu merubah kehidupannya. Aamiin. Tetap semangat, Dek! InsyaALLAH niatmu dicatat sama ALLAH dan semoga segera diijabah.

 

Adrian. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Lakukan apa yang kamu bisa, dan tunjukan pada dunia, kalau kamu mampu berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik di setiap harinya. Tetaplah tersenyum dan terima kasih atas pelajaran hidup yang kamu berikan kepada kakak, Sayang.

 

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun, Dek. Semoga apa yang kamu inginkan dan kamu impikan dapat segera terwujud. Semoga tetap tegar dan Semangaaatt!

 

-Cimahi, suatu sore di 18 Nov’ 12-

5 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Adrian

  1. Trenyuh bacanya kak woo.. Mengamini keinginan Adrian ya.. Amiin.. Semoga tercapai yang dia cita-citakan. Cuman nanya, mau nggak Adrian tampil di youtube, siapa tahu bisa mengubah jalan hidupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s