Terima kasih, Bapak

 

 

 

Apapun pilihanmu, aku selalu ada, di belakangmu dan mendukungmu, Anakku!

 

Kata-kata di atas adalah kata-kata terakhir bapak saya di penghujung telpon tadi malam. Mendengar perkataannya menguatkan kembali akan pilihan yang sedang saya jalani sekarang. Bercerita dengan beliau ketika sedang berada dalam fase yang kurang berpihak kepada saya begitu menenangkan.

 

Seperti yang telah saya tuliskan berulang-ulang di blog hijau ini, saya tidak tumbuh bersama dengan beliau. Jalan hidup yang tidak berpihak memaksa kami hidup terpisah. Tapi Alhamdulillah sejak beberapa tahun terakhir ini, lebih tepatnya sejak saya pindah ke kota yang dekat dengannya, kami lebih sering berhubungan.

 

Dan tadi malam, ketika saya butuh teman untuk bercerita, saya berbincang dengannya. Kata-katanya meyakinkan saya dan menguatkan saya akan jalan hidup yang sedang saya jalani sekarang. Berbicara dengan beliau merupakan hal yang langka bagi saya. Tapi mendengar nasihatnya begitu menenangkan.

 

Kadang, di saat yang lain tidak ada yang mengerti, hanya Bapak yang paling memahami isi hati.  Terima kasih, Pak.

 

-Cimahi malam, 09102012-

One thought on “Terima kasih, Bapak

Leave a Reply

