Sukses itu tidak hanya dari PNS

Orang-orang besar dan sukses memulai langkahnya dari nol dan itu bukan dari PNS!!!

 

Kalimat di atas adalah status facebook saya tadi malam. Maaf jika kesannya status saya itu menyindir salah satu jenis pekerjaan. Status itu saya tujukan ke keluarga saya, bukan untuk memojokan teman-teman semua yang bekerja sebagai PNS, tapi karena saya menuliskan status itu di salah satu akun social media, maka ramelah komentar yang masuk dan ada yang merasa tersindir dengan status tersebut. Maaf L

 

Adapun maksud saya menuliskan status itu karena itulah suara hati saya tadi malam. Tadi malam saya ada satu pertentangan kecil dengan keluarga saya *untuk jenis pertentangannya, maaf tidak bisa saya ceritakan disini* sehingga sampai akhirnya saya menyimpulkan kalimat di atas dan menuliskannya di akun putih biru saya.

 

–Beralih ke pesan status tersebut—

 

Kenapa saya menulis status tersebut? karena ingin menjawab pandangan skeptis orangtua yang menganggap kalau PNS itu adalah pekerjaan paling WAHH dan paling segalanya.

 

Bagi saya kesuksesan seseorang tidak dapat di judge dari jenis pekerjaannya. Apapun bentuk pekerjaannya jika dia melakukannya dengan tekun dan sungguh-sungguh, maka insyaALLAH akan berhasil meraih kesuksesan. Tapi sayangnya “mindset” orangtua kita selalu beranggapan kalau PNS itu adalah pekerjaan yang paling bagus dan paling enak. Yah gimana ga enak, kalau sakit dibayari ASKES, kalau ga masuk kerja tetap digaji, perbulan tidak akan bingung mau ngasih makan anak istri, belum lagi nanti pas sudah pensiun memiliki tabungan hari tua. Itulah yang menjadi kebanggaan orangtua dari PNS!

 

Saya sendiri bekerja sebagai tenaga outsourcing di salah satu instansi pemerintahan, jadi saya juga berkecimpung di dunia birokrasi dan saya hidup dari dunia tersebut. Saya begitu memahami bagaimana mekanisme kerja PNS dan beberapa keuntungan yang didapat dari bekerja sebagai PNS. Tapi saya masih tidak setuju kalau hidup yang tenang dan sukses didapat dari PNS.

 

Masih menurut saya, orang-orang yang besar dan sukses di dunia memulai langkahnya dari nol, dan itu semua bisa mereka raih dari jalur swasta, bukan PNS. Mungkin kita bisa belajar dari kisah sukses orang-orang besar ini  untuk sukses.

7 thoughts on “Sukses itu tidak hanya dari PNS

  1. mau kerja apapun yang penting halal dan berkah kan ya … kalopun PNS tp dapetnya krn nyogok sama aja, gaji yg didapet ga halal juga toh …😀

  2. gimana yah.. saudara saya semua PNS hanya saya yang tidak PNS, tapi hidup lebih hidup bagi saya. penghasilan yang saya dapatkan karena dari MURNI sekali lagi MURNI hasil kerja saya,, bukan jatah bulanan yang di dapat dari anggaran negara.. (walopun dulu pernah nyoba keuntungan juga ikut tes CPNS :p )

    • Ehm..
      PNS juga banyak yg murni kok, dan hasil yg didapatkan pun juga murni. Untuk Gaji yg dibebankan oleh anggaran negara, yah karena PNS mengerjakan tugas negara, makanya dia dibayar oleh negara.
      tidak semua PNS itu curang dan makan “gaji buta”, pun jika ada, itupun hanya sebagian orang saja. Dan yg sebagian orang inilah yg membuat citra PNS itu rusak.

      Sebenarnya perilaku PNS yg buruk itu kembali ke individu masing-masing. Bagaimana dia mempertanggungjawabkan tugas dan kewajiban dia ketika disumpah menjadi PNS dulu..

Leave a Reply

