Gaul sosial : SSCB CHARITY

Horeeee kurang lebih 48 jam lagi pagelaran akbar SSCBCHARITY yang akan digelar hari minggu, 15 Januari 2012 di Warung Clio Jl. Supratman No. 45 akan dimulai. Pagelaran ini  diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun pertama komunitas Save Street Child Bandung dan memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli nanti.

Diawal acara nanti akan diceritakan bagaimana potret kehidupan anak jalanan yang sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat kita. Disana akan dikisahkan bagaimana kehidupan mereka dijalanan yang merupakan ladang bagi mereka untuk mencari uang. Siapapun kita, mungkin tidak akan setuju ketika anak-anak seusia mereka yang seharusnya mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak malah harus bekerja di jalanan dan memohon belas kasih siapapun yang lewat. Semoga saja gambaran kehidupan anak-anak ini bisa merubah pandangan kita terhadap mereka.

Pagelaran ini akan menampilkan hasil kreativitas adek-adek jalanan, seperti lukisan, hasil keramik yang telah mereka buat, dan tulisan buat sahabat pena mereka, Rumah Belajar Sahaja. Semua hasil kerajinan mereka dapat di temui di sepanjang lorong masuk ke ruangan utama, tempat dimana acara berlangsung. Selain itu, pada acara ini diadakan juga talkshow seputar kehidupan jalanan dengan pemateri yang kredibel dibidangnya.

Pengisi acara pada acara ini terdiri dari Rumah Musik Hari Rusli, Ridwan Kamil, Man”Jassad”, Rumah Cemara, Karinding Attack, dan band-band indie kota Bandung yang ternama seperti stereo plain, Siliwangi Squad, Dawai Berdamai, Anonymous, dan sederet band indie papan atas lainnya. Nantinya band-band indie ini akan berkolaborasi dengan adek-adek jalanan menyanyikan sebuah lagu. Acara ini dikemas seentertaint mungkin dengan harapan semoga bisa memberi hiburan kepada adek-adek dan pengunjung semua yang nanti hadir.

Pada acara ini akan diadakan lelang barang milik Ridwan Kamil yang nantinya uang hasil pelelangan akan diberikan kepada adek-adek jalanan. Semua hasil charity yang didapat pada acara ini akan disumbangkan bagi adek-adek jalanan.

Acara yang dekorasinya bertemakan kotaku hijau ini sangat menunggu partisipasi dan kontribusi dari teman-teman semua. Jadi tunggu apalagi? Jangan lupa datang yah teman-teman. Tiada kesan yang paling membahagiakan selain kehadiran teman-teman semua. Ditunggu kehadiran dan partisipasinya kakak-kakakJ.

Ps: Saya mewakili panitia lainnya  sangat mengharapkan kehadiran teman-teman semua. Mari bersama kita saling berbagi dan saling mengisi untuk kehidupan adek-adek jalanan kita yang lebih baik. Mengutip kata bijaknya Madam Teresa : “Kita tidak akan bisa melakukan hal-hal besar dalam hidup ini. Tapi kita bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta kasih yang besar”

Mari kita berbagi cinta dan kasih dengan sesama.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s