Jakarta, 6 Juli 2012 :)

Thanks God for always being my savior.

Jika ada 1 kata yang bisa menggambarkan petualangan saya sedari subuh hingga sepanjang sore hari Jumat yang lalu adalah Miracle! Dimulai dari subuh yang penuh dengan kecerobohan, beranjak pagi yang penuh keajaiban, memulai siang di Jakarta dengan kepenatan, sehingga beranjak ke keseruan dan sedikit kekesalan dan tangisan, hingga akhirnya menutup segala urusan di Jakarta dengan senyum mengembang di pipi. Alhamdulillah🙂

Dimulai dari subuh. Seharusnya saya berangkat ke Jakarta naik mobil travel yang jam 5 subuh, eh tapi karena map yang berisikan berkas-berkas yang mau saya urus selama di Jakarta ketinggalan di rumah, maka saya harus menunggu map yang diambil sama kakak saya. Konsekuensinya, saya harus merelakan ketinggalan mobil travel yang jam 5 dan dapat mobil lagi yang jam 8 pagi. Sepanjang menunggu saya menggerutui diri sendiri atas kecerobohan saya:(. Ahh andai saja map itu tidak ketinggalan, pastinya saya sudah meluncur ke Jakarta subuhnya.

Tapi ternyata kecerobohan itu membawa keajaiban bagi saya. Berdasarkan info yang saya dapat dari temen seruangan saya yang seharusnya kami berangkat bersama, ternyata mobil jam 5 yang dia tumpangi mengalami kecelakaan karena pecah ban sehingga mobilnya oleng dan nabrak trotoar. Kecelakaan ringan itu menyebabkan luka-luka kecil pada penumpangnya. Mendengar informasi tersebut, saya langsung mengucap syukur kepada ALLAH karena telah menyelamatkan saya dari kecelakaan ringan tersebut dengan caranya yang sedikit saya sesali. Thanks God for being my savior🙂.

Beranjak siang, sampailah saya di Badiklat ESDM sebagai tempat awal memulai petualangan di Jakarta. Dengan bertemankan pak ojek yang baru saya kenal, dimulailah petualangan saya ke Dirjen Minerba ESDM, lanjut ke Gedung Patra Jasa, lalu ke BEJ, Kembali ke Dirjen Minerba lalu berakhir di Menara Gracia, kuningan. Terimakasih Bapak ojek atas kebersamaan kita sepanjang siang dan sore kemaren:). Aah mendadak saya jatuh cinta sama Bapak-Bapak ojek di Jakarta.

Sesampai di lokasi tujuan, ternyata urusan saya tidak semulus yang saya inginkan. Dua tempat di awal yang saya datangi, tidak membawakan hasil. Saya tidak bertemu dengan orang yang saya tuju. Saya sendiri, saya kesal, saya capek. Akhirnya tertumpahlah semua penat itu dengan teman saya yang ada diseberang sana. Terimakasih karena telah mau mendengarkan sedikit curahan kesal saya🙂.

Selesai shalat jumat, dengan semangat yang telah kembali pulih, saya kembali memulai petualangan saya di Jakarta. Dan Alhamdulillah, semua urusan saya berhasil saya selesaikan dengan sempurna. Tidak hanya itu, saya pun dilayani dengan baik sekali oleh mereka. Terimakasih ya ALLAH, kembali Engkau memudahkan segala urusan saya, meskipun saya masih saja suka kesal dan terkesan tidak mensyukuri nikmat lelahMU. Maafkan saya. Beres urusan di Jakarta, saya langsung meluncur ke Serang dan menemuimu keluarga saya disana.

Jakarta, 6 Juli 2012. Aah kebersamaan kita tidak akan saya lupaJ. Terimakasih Jakarta, terimakasih Pak Ojek, terimakasih Pak Satpam yang sibuk saya kasih pertanyaan, dan terimakasih untuk semua keramahtamahan yang diberikan.

Catatan tuk diri sendiri :

Jakarta, 6 Juli 2012. Dalam hidup, kita tidak akan pernah mendapatkan sesuatu semulus dengan apa yang kita rencanakan. Tuhan akan selalu membantu kita dan melindungi kita dengan caraNYA yang indah. Jangan terlalu menyesali kesalahan yang telah dilakukan, karena ada pembelajaran dari kesalahan yang dibuat. Dan jangan terlalu gampang menyerah karena banyak jalan menuju Roma. Dan yang terakhir, sifat cerobohnya mbok dikurangin toh Indah😀

8 thoughts on “Jakarta, 6 Juli 2012 :)

  1. sengsara membawa nikmat😀

    Dan yang terakhir, sifat cerobohnya mbok dikurangin toh Indah. *sambil jewer indah*:mrgreen:

Leave a Reply

