Life is Miracle

Dalam hidup tanpa kita sadari, terkadang keajaiban-keajaiban kecil hadir dalam keseharian kita. Mereka datang dengan caranya yang indah yang membuat kita lebih bersyukur dengan apa yang kita punya. Keajaiban itu tidak selamanya berwujud seperti mukjizat ataupun materi tapi bisa berupa “peristiwa kecil” nan penuh makna.

Bagi saya sendiri, hampir di setiap hari yang saya lalui itu penuh dengan keajaiban. Jika harus menuliskannya akan terlalu panjang kisah yang saya tulis disini. Dari saya kecil, remaja, sampai sekarang begitu banyak keajaiban-keajaiban yang saya alami. Dan kesemuanya mempunyai cerita tersendiri yang patut untuk dikenang nantinya. Bertemu, kenal, dan dekat dengan teman-teman semua juga merupakan keajaiban bagi saya #ketjup teman-teman satu-satu :*. Terimakasih telah berbagi kisah hidup bersama.

Pun begitu dengan yang peristiwa yang saya alami kemaren. Kemaren saya merasa kalau keajaiban begitu dekat menghampiri saya. Kemaren saya dapat kabar kalau STNK motor saya hilang oleh sepupu saya. Sehari sebelumnya, motor saya itu jatuh oleh tante saya. Jadi, lengkaplah sudah penderitaan motor saya itu. Sudah jatuh tertimpa tangga pula😀.

Mengetahui kalau kehilangan STNK, saya meminta dalam do’a : Jika memang saya berjodoh dengan STNK itu, maka kembalikanlah dia pada saya, dan jika tidak, semoga saja STNK itu bermanfaat dan barokah bagi siapapun yang menemukannya.

Dan Alhamdulillah berkat kekuatan do’a dan keikhlasan , STNK itu tadi malam resmi berpulang kepada saya. Hal yang serupa juga pernah saya alami ketika saya kehilangan cincin saya beberapa bulan yang lalu. Saya yang waktu itu sedang shalat di salah satu mesjid Kopo melepas cincin saya dan lupa memasangkannya kembali ke jari saya. Mengetahui kalau saya kehilangan cincin, sayapun mengirimkan do’a yang sama. Dan Alhamdulillah cincin itu pun kembali pada saya. *memang kalau jodoh itu tidak akan kemana-mana :D*

Ketika saya hampir putus harapan dan menganggap kalau semua itu tidak akan kembali kepada saya, Tuhan berkata lain. Alhamdulillah berkat kuasaNYA, STNK dan cincin itu kembali kepada saya.

Peristiwa diatas adalah contoh sebagian kecil keajaiban yang saya alami. Berada di titik ini dengan kondisi seperti ini pun merupakan suatu keajaiban yang luar biasa bagi saya. Terimakasih ya ALLAH nikmat ini begitu berharga.

Jika kita ingin belajar mengerti bahkan dalam setiap duka ada sebuah keajaiban indah yang tercipta. Ketika kehidupan memberikan seribu alasan untuk menangis, tunjukan bahwa kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum. Nikmati setiap detik, waktu, dan akhiri kelelahan hari ini dengan keikhlasan. Indahnya hidup bukan karena seberapa banyak orang yang mengenal kita, namun seberapa banyak orang yang bahagia mengenal kita.

Bagaimana hari-harimu teman? Semoga keajaiban dan keberkahan  juga selalu mewarnai hari-hari teman-teman di setiap harinya. Aamiin J.

Life is Miracle

8 thoughts on “Life is Miracle

  1. hanya orang yang pandai bersyukur saja yang tahu bahwa perjalanan hidupnya selalu dan selalu disertai Allah dengan keajaiban-keajaiban..pertolonganNya..

    rumahnya baru direnov ya mbak? sweety… menyambut ramadhan?

    sebentar lagi ramadhan, mari saling memaafkan atas kekhilafan selama ini…

    • semoga kita termasuk orang2 yg selalu dilindungi dan disertai ALLAH yah mbah🙂

      apah?
      ngerenov rumah?
      ga kok mbah.*mbah kok bsa blang saia ngerenov rumah??*

      sama2 mbaah..
      maafkan juga semua salah khilaf dan candaan saya selama ini yah mbah🙂

      • rumah blog maksudnya mbak woo, kemarin khan kuning eh jadi abu2 sentuhan merah, sweety…
        itu sanitea suka kabuur … diiket aja…🙂

      • ouh rumah blog yah mbah:) yah mbah blognya saia renovasi🙂. Semoga mbah dan teman2 semua semakin suka dan betah dengan tampilan baru rumah blog saia ini🙂

        yaahh senitea emang suka kaburr mbah:) bagusnya kita iket pake apa yahh biar dia ga bisa kebur selamanyaa ;))😀

Leave a Reply

