Pelajaran indah di setiap pertemuan part 2

 

 

 

 

 

 

 

 

Menyambung tulisan saya yang ini, kembali, sekarang saya dipertemukan dengan orang-orang baru dalam kehidupan saya. Yakni adek-adek jalanan dan sekumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas Save Street Child yang menaungi adek-adek jalanan Buah Batu.

Bertemu, kenal, dekat, hingga menjadi bagian dari keluarga mereka merupakan anugerah terindah dalam hidup saya. Saya jadi bisa lebih mensyukuri hidup yang saya punya, dan bertemu dan kenal lebih banyak lagi teman-teman yang sudah seperti keluarga.

Melihat semangat dan perjuangan adek-adek jalanan demi mengumpulkan sesuap nasi membangkitkan motivasi saya untuk bekerja.  Tak perduli panas ataupun dingin, tak perduli siang ataupun malam, mereka masih saja bernyanyi menghibur penumpang demi mengumpulkan receh-receh rupiah.

 

Kenyataan itu menyadarkan saya untuk lebih sabar terhadap pekerjaan saya, untuk lebih sabar menghadapi bos dan rekan kerja yang terkadang tidak sejalan dengan saya. Menyadarkan saya  untuk lebih mencintai pekerjaan saya. Bayangkan jika saya harus bekerja seperti mereka di tengah kerasnya jalanan? aah mungkin saya tidak akan sanggup. Adek-adek jalanan itu mengajarkan saya untuk menghargai dan mensyukuri kehidupan yang saya punya.

Sementara dari kaka-kaka volunteernya, saya menerima banyak pembelajaran baru tentang semangat perjuangannya, tentang keakraban yang terjalin diantara volunteer, dan tentang kepedulian sosial mereka terhadap sesama. Kenal dan dekat dengan mereka membuat saya bertemu dengan orang-orang baru dan hebat yang kesemuanya mampu memberikan hikmah dan pembelajaran terindah bagi saya.

Terimakasih ya ALLAH. Berkumpul bersama mereka begitu indah.

5 thoughts on “Pelajaran indah di setiap pertemuan part 2

Leave a Reply

