Nikmatnya Hidup

dari hp sendiri

Hidup akan lebih bermakna ketika bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang banyak. Ketika kita bisa berkumpul, bersenda gurau, bermain bersama, dan ikut larut dalam keceriaan orang-orang yang hidupnya tidak senyaman kita. Orang-orang yang bahkan untuk makan esok haripun bingung harus kemana dan mau makan apa. Percayalah, disaat kita bertemu dengan orang-orang seperti mereka, kita akan menyadari betapa indah dan nikmatnya hidup yang telah kita miliki sekarang.

Itulah nikmat hidup yang saya rasakan di sabtu sore kemaren. Dimana hari sabtu kemaren saya  bersama komunitas @Save Street Child Bandung berkumpul dan berbagi bersama anak-anak jalanan Buah Batu, tepatnya di Masjid Al-Ikhlas Buah Batu, Bandung. *Save Street Child adalah salah satu komunitas yang fokus dan konsen menangani anak-anak jalanan di Kota Bandung. Dan sejak sabtu kemaren, saya mulai bergabung bersama mereka* Selain berbagi kasih dan cerita, disana kami juga mengajari mereka baca tulis dan menghitung. Jadi, meskipun mereka dijalanan, mereka tidak akan lupa dan buta sama sekali akan pelajaran-pelajaran dasar.

Sungguh! melihat senyum dan tawa ceria mereka adalah semangat dan penggairah bagi saya. Bayangkan, disaat anak seusia mereka asyik berkumpul bersama keluarga, sekolah, bermain bersama teman-teman, dan ikut kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki, tapi tidak dengan kenyataan yang harus diterima oleh anak-anak itu. Anak-anak itu sebagian besar harus putus sekolah dan berada di jalanan untuk sesuatu yang merekapun tidak tahu untuk apa. Tapi meskipun begitu, mereka masih terlihat ceria, terlihat bahagia, dan selalu tertawa seolah-olah tidak ada beban hidup yang mereka hadapi.

Kontras sekali dengan saya. Ketika hidup tidak sejalan dengan apa yang saya inginkan, saya sering sekali mengeluh dan menganggap jika hidup ini tidak adil. Saya yang sudah sebesar ini, mungkin tidak akan sanggup bertahan jika harus berada dikondisi mereka. Aah, alangkah malunya saya jika dibandingkan dengan anak-anak kecil tadi!

Nikmat di sabtu sore kemaren kembali membuat saya mensyukuri atas apa yang saya miliki. Atas keluarga, pekerjaan, dan teman-teman yang selalu ada untuk saya.

Anak jalanan,

Ditengah kerasnya kehidupan, mereka mencoba untuk tetap bertahan. Ditengah semakin majunya perekonomian, mereka terlupakan. Dan ditengah keramaian kota, mereka hilang tak terlihat karena hiruk pikuknya kendaraan yang berlalu lalang.

Ps : Kepada teman-teman yang ingin ikut berbagi, silahkan datang saja ke Masjid Al-Ikhlas, Buah Batu setiap hari Sabtu jam 15.00 Wib.

Bengawan Solo Coffee Tebet,

30042012 sembari menunggu travel..

One thought on “Nikmatnya Hidup

  1. Pingback: Indahnya Berbagi « Hidup Banyak Warna

Leave a Reply

