Selamat Ulang Tahun Ciana

selalu comot dari google

 

Saya biasa memanggilnya ciana, atau yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan tante.  Dia adalah adek bapak saya yang paling bungsu.  Saya telah tinggal bersamanya sejak memutuskan untuk pindah ke Bandung awal januari 2010 yang lalu sampai sekarang. Jadi jika dihitung-hitung telah 2 tahun 4 bulan kami bersama. Selama 2 tahun lebih kebersamaan kami, begitu banyak kisah indah yang telah ciana tuliskan dalam kehidupan saya.

 

Dia bukanlah ibu kandung saya dan saya pun tidak lahir dari rahimnya dia. Tapi kasih sayang dan perhatian yang dia berikan sama seperti yang bunda saya berikan. Dia memperlakukan saya sama seperti dia memperlakukan kedua anaknya. Saya sudah dianggap seperti anak kandungnya sendiri. Bak menjaga anak kandung, di setiap detiknya dia sangat sangat memantau keseharian saya.

 

Dia adalah sosok yang begitu disiplin dan ketat terhadap peraturan. Magrib harus di rumah, pulang kantor tidak boleh telat, makan harus 3 x sehari, tidak boleh keluar malam, dan sederet hal-hal lainnya, itu semua adalah peraturan yang harus saya jalankan di setiap harinya. Pernah suatu hari saya melanggar aturan, saya pulang kantor agak malam karena nonton bioskop dulu bersama teman-teman.  Alhasil sampai di rumah pagar sudah digembok dan pintu sudah dikunci😦. Saat itu saya harus bertahan melawan dinginnya malam sekitar 15-20 menit sampai pada akhirnya gembok pagar dibuka dan saya dipersilahkan masuk.  Sejak kejadian itu saya kapok untuk pulang malam lagi.

 

Dia bak malaikat yang selalu ada untuk saya dan selalu berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk saya. Ketika saya sakit, dialah orang pertama yang begitu mengkhawatirkan keadaan saya. Ketika saya telat makan, dia langsung teriak-teriak sampai kedengaran satu RT agar saya makan. Ketika saya sedang dalam krisis keuangan, dia jugalah yang menjadi donator saya😀.

 

Dia adalah sosok yang begitu baik dan tulus. Tak ayal kami semua sangat mencintainya. Hari ini tepat pada hari kartini kembali dia merayakan hari jadinya. Usianya memang telah bertambah, tapi semangatnya tidak akan pernah berkurang. Selamat ulang tahun ciana. Semoga makin bahagia dan semoga keberkahan selalu mewarnai hari-harimu di sepanjang usia yang tersisa. Terimakasih atas cinta, kasih sayang, dan kehangatan yang telah engkau berikan kemarin, hari ini, esok dan seterusnya.

 

Ciana, engkau adalah kartini bagi saya, anak-anakmu, dan suamimu.

 

Leave a Reply

