Bersyukur

selalu comot dari google

 

Sudahkah kita bersyukur atas segala yang kita miliki sekarang?

kalau saya? sedang mencoba. Jujur hari ini saya sedang tidak dalam kondisi yang menyenangkan karena sesuatu hal yang menyangkut pekerjaan. Tapi saat ini saya sedang berusaha untuk memaklumi semuanya dan mencoba mensyukurinya. Saya ingin menceritakan suatu kisah yang saya alami ketika sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan yang membuat saya mensyukuri pekerjaan yang saya punya sekarang.

Pada suatu hari saya dan keluarga berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan bulanan.  Selesai membeli barang keperluan, kami menuju tempat parkir untuk pulang. Kebetulan tempat parkir mobil kami saat itu dekat dengan pintu keluar masuk pegawai pusat perbelanjaan tersebut dan disana terlihat sedang pergantian shift pegawai. Jadi ada pegawai yang datang dan ada pegawai yang pulang.

Ada satu pemandangan unik yang saya lihat dalam proses pergantian tersebut. Ketika hendak pulang, pegawai tersebut diperiksa satu-satu oleh satpam di pintu keluar. Peristiwa itu cukup menggelitik dan menimbulkan pertanyaan di benak saya, kenapa?? setelah saya tanya ke paman, paman bilang mungkin mereka diperiksa dengan alasan penyelamatan barang dagangan, siapa tahu ada barang dagangan yang mereka bawa pulang.

aah? apa??  ada suatu perasaan aneh — yang entah apa istilahnya ketika saya mendengar jawaban paman. Mendengar jawaban tersebut, saya langsung mensyukuri pekerjaan saya sekarang, yakni sebagai pegawai kontrak pada salah satu instansi pemerintahan. Alhamdulillah, saya tidak harus seperti mereka, yang ketika hendak pulang harus diperiksa dulu oleh satpam.  Alhamdulillah jam kerja saya pun tidak shift-shift an seperti mereka. Jam kerja saya office hours, dari jam 07.30 s.d. 16.00, sedikitnya telat itupun jika ada rapat dan pekerjaan yang harus diselesaikan segera. Pun begitu dengan penghasilan yang saya dapat, Alhamdulillah dengan gaji yang saya dapat, saya bisa membiayai kehidupan saya sendiri yang masih single ini dan mampu sedikit-sedikit membantu orangtua.

Untuk masalah ilmu dan pengalaman? jangan ditanya. Begitu banyak ilmu, pengalaman, plus  pengetahuan yang saya dapatkan selama bekerja disini. Saya menjadi paham bagaimana sistem kerja di birokrasi, saya bisa bepergian dinas ke luar kota yang selama ini pun tidak terpikirkan bisa kesana, dan bertemu dengan orang-orang hebat dan teman-teman yang sudah seperti keluarga.

Peristiwa di pusat perbelanjaan itu membantu saya untuk mensyukuri pekerjaan yang saya miliki. Dan itulah yang sedang saya coba terapkan sekarang. Ditengah kejenuhan terhadap pekerjaan dan kekesalan terhadap atasan hari ini, saya kembali mengingat peristiwa di pusat perbelanjaan itu sehingga saya berusaha untuk memaklumi semuanya dan mengingat hal-hal indah yang pernah saya alami selama bekerja.

Bersyukur itu memang susah, sangat susah malah. Tapi semoga saja dengan mengingat hal-hal indah yang pernah kita alami, kita bisa mensyukuri apa yang kita miliki sekarang.

 

-Sore hari disudut kantor, 200412-

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s