ALLAH itu baik

ALLAH itu begitu baik kepada kita. Dia tidak akan pernah membiarkan kita terdiam dalam satu jalan buntu ketika sedang dihadapkan dalam sebuah masalah. Pasti ada jalan keluar lainnya yang telah disiapkanNYA untuk kita. Kurang lebih Itulah makna yang bisa saya petik dari pengalaman yang saya rasakan kemaren sore.

Ceritanya begini, kemaren sore menjelang pulang kantor, saya mendengar kabar dari salah satu teman saya yang mengatakan kalau beberapa sudut jalanan di kota Bandung macet total akibat adanya demo menolak kenaikan BBM. Salah satunya jalanan di daerah Pasteur, yang notabenenya jalanan itu adalah jalan utama saya untuk pulang pergi kantor. Saya sempat kebingungan bagaimana caranya agar bisa pulang dan nyampe di rumah tepat waktu.

Jika saya hanya mengandalkan jalan Pasteur, otomatis saya tidak akan bisa pulang cepat karena katanya demonya akan terus berlangsung sampai adanya keputusan dari pemerintah terkait jadi atau tidaknya BBM naik. Beruntung saya teringat kalau masih ada pilihan jalan lain, yaitu jalan arah Sarijadi-Setraduta. Jalan yang selama ini jarang saya coba.

Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung memutuskan untuk pulang jalan sana. Dan Alhamdulillah jalan itu bebas hambatan dan bebas macet pula. Alhasil saya bisa sampai di rumah tepat waktu dan dengan selamat:).

Yah begitulah ceritanya. Persis seperti yang saya tuliskan sebelumnya, ALLAH tidak akan pernah membiarkan kita terjebak dalam suatu permasalahan tanpa ada jalan keluarnya. Ya ALLAH terima kasih. Engkau selalu menunjukan kuasaMU melalui caraMU yang kecil dan indah.

Terimakasih ALLAH. Kuasamu begitu nyata.

Leave a Reply

