Bunda, semuanya akan baik-baik saja

Menjelang maghrib tadi malam, bunda menelpon saya sembari menangis menceritakan masalah yang sedang keluarga kami hadapi . Kembali air matanya jatuh untuk yang kesekian kalinya. Air mata sepertinya tidak pernah bosan berhenti mengalir dari wajahnya yang sudah tidak muda lagi tapi masih tetap kelihatan cantik itu. Yah, jarang sekali bunda terlihat bisa tersenyum lama dan larut dalam kebahagiaan. Yang ada air mata yang selalu saya lihat di wajah indahnya.

Bunda, sosok itu begitu luar biasa. Ditengah permasalahan yang sedang dia hadapi, dia selalu berusaha untuk melewatinya sendiri. Tidak ada satu katapun yang bisa mendeskripsikan begitu hebatnya sosoknya yang begitu perkasa. Kadang saya sempat bertanya : dari apakah hati bunda saya dibuat, sehingga ia begitu kuat dan tegar?? aah Tuhan sempurna sekali engkau menciptakan ibu seperti dia.

Mendengar semua ceritanya, ingin rasanya saya pulang, menenangkannya, memeluknya dan berkata semuanya akan baik-baik saja Bun! Trust me, Allah memberikan cobaan ini ke kita karena kita yakin mampu melewati semuanya.

Bunda, untuk setiap tetes air matamu yg jatuh, semoga akan ada muara yang indah di akhir kisahmu.
Aminn..

Cimahi di sepertiga malam,
28032012, 02:11 a.m.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s