Jika kamu (harus) pergi

Meninggalkan dan ditinggalkan!

Entahlah tidak ada yang enak jika dihadapkan dengan kondisi seperti di atas. Pergi meninggalkan seseorang yang kita kasihi atau tetap diam, menunggu hingga sang waktu siap menjawab dan ternyata jawabannya tidak memihak kepada kita, dan akhirnya aku ditinggalkan.

aku menyadari bahwa tak selamanya waktu akan berpihak pada kita. Dan jika waktu benar-benar tidak berpihak, maka pada akhirnya salah satu dari kita akan pergi dan meninggalkan aku atau kamu dalam sendiri. Untuk saat ini, aku tidak mungkin meninggalkanmu, karena aku masih butuh dirimu disetiap hari-hariku. Tapi entah denganmu?

Aku menyadari tak selamanya kamu akan setia berada disampingku, menemani hari-hariku, dan menjadi pendengar setia di setiap keluh kesahku. Ada waktunya engkau harus pergi dan meninggalkanku sendiri. Tapi jika memang harus pergi, tolong tinggalkan aku ketika aku sudah siap untuk tidak bergantung lagi denganmu. Ketika aku sudah siap berdiri di atas kakiku sendiri tanpa ada kamu dan bayang-bayangmu di setiap detik waktuku.

Jika kamu memang harus pergi, tolong tinggalkan aku dengan segala kekuatanku untuk lepas darimu. Sehingga aku bisa tetap kuat dan tegar ketika engkau meninggalkanku dan semoga aku bisa tetap tersenyum ketika harus melepasmu. Meskipun susah, tapi aku akan mencoba. Mencoba untuk tetap berdiri di atas kakiku sendiri dan menyadari bahwa tidak ada lagi kamu di hari-hariku.

Dan jika memang kamu harus pergi, jangan. jangan untuk saat ini!

8 thoughts on “Jika kamu (harus) pergi

    • setujuuuu..
      tapi seberat2nya ditinggalkan, lebih berat lagi yang meninggalkan. Karena dibutuhkan kesiapan yang matang untuk meninggalkan seseorang yang kita sayang:(

      • dan kesiapan itu (sepertinya) tak pernah ada … mungkin hanya keterpaksaan yang mengharuskan … *apaseh* :mrgreen:

  1. lama tak berkunjung ke rumah ini.. apa kabar mbaaakkkk…??🙂

    jika ingin hidup aman, ikuti suara hati nuranimu.. itu kata dosenku di selasa malam kemarin, hehehe..

    mbaakkk miss u, lama tak berbincang denganmu😀

    • cindoooooooooooooo*ketjup:*
      yahh lama ndak berbincang dengan dirimuw*XOXO

      alhamdulillah kabar saya baik. Kamu pakabar say?
      ehh kita YM-an yukk:D

      saya ingin hidup aman dan nyaman cindo, dan untuk saat ini, saya sangat nyaman dengan kondisi seperti ini:)
      *apa sihh:))

      • *ketjup lagi :-*

        alhamdulillah baik mbak..
        iyaiya, YM an. mbak sering terlihat off, jadi saya gak menyapa.😦

        hidup sesuai kata hatimu aja mbakk😀

  2. kadang kita memerlukan waktu untuk “sendiri” memberikan kita waktu untuk kita dan fikiran kita.. I like alone, sometimes.. mbak, i like you dgn segala pemikiran yang tertuang didalam semua tulisan ini…

    Salam kenal mbak..

Leave a Reply

