keluar dari zona nyaman

 

 

Hidup tidak akan pernah berhenti pada satu kondisi nyaman kita. Ada waktunya kita harus bangkit dan maju melangkah menjamah daerah-daerah tidak nyaman untuk meraih mimpi, dalam rangka mewujudkan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya. Keluarga dan teman-teman pada akhirnya mereka semua akan kita tinggalkan dan menjadi sosok yang akan selalu kita rindukan keberadaannya.

 

Yah begitulah. Hidup tidak selamanya berjalan seperti apa yang kita inginkan. Kalau kita bisa mengatur keadaan, mungkin kita semua ingin meminta agar tetap berkumpul bersama dalam daerah nyaman kita. Bisa tetap berkumpul bersama keluarga tercinta dan tetap bermain bersama teman-teman yang selalu ada dan selalu mendukung kita. Tapi tidak begitu dengan kenyataannya.

 

Memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan menempuh hidup baru di luar zona nyaman bukanlah suatu perkara yang mudah. Tak banyak, kerikil-kerikil tajam datang dalam perjalanan kita mewujudkan mimpi tersebut. Tapi, tak perduli sekeras apapun kerikil itu menghadang, semuanya harus kita hadapi. Sesulit apapun kondisi yang akan kita hadapi, semuanya akan membangun kedewasaan dan kebijakan kita dalam menjalani hidup.

 

Hanya satu hal yang harus kita yakini.

Bahwa sekali layar terkembang, maka pantang surut ke belakang!

 

 

 

Ps : *tulisan ini tercipta ketika saya memutuskan untuk meninggalkan comfort zone (daerah nyaman) saya dan merantau ke Bandung untuk mencari sesuatu yang lebih baik lagi demi masa depan saya awal 2010 yang lalu.

*Teruntuk keluarga dan teman-teman, terimakasih atas cinta dan semangat yang selalu kalian berikan sampai detik ini. Jarak membuktikan pada kita, bahwa persahabatan kita lebih dari itu. Persahabatan kita tidak bicara soal jarak, tapi soal hati dan soal rasa memiliki.

 

7 thoughts on “keluar dari zona nyaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s