MY DREAM BOOK

My Dream Book..
Sedikit banyak masih ada hubungan dengan buku notes from Qatar yang baru saja saya selesaikan bacanya kemaren sore. Total saya butuh 5 hari untuk menghabiskan membaca buku itu. Alhamdulillah, ditengah kesibukan ga jelas saya, akhirnya saya bisa juga menyelesaikan buku itu.

Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa ketika kita mempunyai mimpi, kita harus menuliskannya agar bisa dibaca dan dijadikan sebagai “reminder” dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang ingin dicapai. Mimpi-mimpi itu bisa dituliskan dimana saja. Dan saya ingin menuliskan mimpi-mimpi saya itu disini. Kepada para pembaca, saya harap tolong ingatkan saya ketika saya keluar jalur dalam rangka mewujudkan mimpi saya itu.

1. Tidak banyak yang saya inginkan di dunia ini. Saya hanya ingin agar kehadiran saya di bumi ini mendatangkan manfaat dan guna bagi orang banyak. Saya ingin menjadi orang yang dikenang oleh orang-orang di sekitar saya, sehingga ketika saya meninggal nanti ada “sesuatu” yang saya tinggalkan dan dunia bersedih karena telah kehilangan seseorang yang begitu berarti bagi dunia ini. Saya ingin seperti Albert Einstein, Bill Gates, Steve Jobs, dan beberapa orang-orang terkenal lainnya yang meskipun telah meninggal tapi nama mereka akan selalu dikenang dunia. Tidak perlu dunia, cukup dikenal oleh keluarga dan bangsa saya. Untung-untung bisa mengharumkan nama bangsa😀

2. Saya ingin mendirikan sebuah masjid yang akan saya wakafkan untuk orangtua saya. Saya ingin membahagiakan orangtua saya. Dan semoga saja saya mampu menjadi anak yang tidak akan membiarkan orangtuanya masih bekerja di usia senjanya. Amin Ya Rabb.

3. Saya ingin mendirikan sebuah rumah pendidikan/rumah singgah/rumah asuh atau apapun itu namanya bagi orang-orang yang tidak mampu. Syukur- syukur saya bisa mendirikan sebuah sekolah bagi mereka. Saya ingin berkontribusi dalam hal pendidikan. Bukankah dengan pendidikan bisa memajukan suatu Negara?

4. Saya ingin mendapatkan jodoh yang bisa mendukung semua mimpi-mimpi saya di atas. Seseorang yang mau menerima saya apa adanya. Sabar disamping saya, bisa mengayomi saya, dan yang pastinya bisa membawa saya ke arah yang lebih baik kepadaNYA. Seseorang yang bisa menuntun saya lebih baik lagi kepadaNYA, mau menerima kondisi orangtua saya, dan menyayangi saya secara utuh.

5. Saya ingin memiliki keturunan-keturunan seperti Mas Assad🙂. Masih muda, berkarya, dan bisa menginspirasi banyak orang.

6. Saya ingin berbagi rezeki yang saya miliki dengan sesama. Dengan orang-orang yang membutuhkan. Dan semoga mereka bisa merasakan setitik air yang saya berikan.

7. Saya ingin traveling ke Pantai Raja Ampat Papua, Pulau Bangka Belitung, Batu Malang, Pantai Sikuai Padang, Lombok, dan beberapa tempat wisata dalam negeri lainnya.

Untuk sementara demikianlah dream book saya. ke depannya mungkin saya akan menambahkan lebih banyak lagi impian-impian saya. Karena sejauh ini hanya itulah yang ingin saya capai. Dan untuk mimpi-mimpi yang ingin saya raih nanti pun akan saya update kembali di blog saya ini.

Dan sekali lagi kepada para pembaca yang mengenal saya dan membaca tulisan saya ini, tolong selalu ingatkan saya ketika saya rapuh dan lari dari mimpi-mimpi saya ini. Tegur saya ketika saya salah, tegur saya ketika saya lupa karena saya manusia yang memiliki rasa dan goda.

Bandung,07032012
05 : 58 PM, suatu sore di sudut kantor 

Leave a Reply

