Bersama malam

selalu punya mbah google

 

Malam selalu indah bagimu. Hampir disetiap malam tiba, engkau menatap ke atas langit sembari tersenyum gembira melihat rangkaian bintang yang membentuk galaksi indah. Bahkan terkadang sesekali engkau terlihat asyik berbincang-bincang dengan malam, dengan bahasa yang hanya engkau dan malam pastinya yang tahu.

Kebisuan yang melandanya sejak kecil membuatnya tak bisa bicara dan jarang berbincang-bincang dengan orang lain selain dengan malam. Seperti malam ini, kembali engkau sedang berbincang-bincang dengan malam. Dan ketika kutanya mengapa engkau begitu menyukai malam, dengan menuliskan jawaban dalam sebuah kertas yang selalu engkau siapkan ketika hendak menjawab pertanyaan-pertanyaanku, disana engkau menulis :

karena hanya malam yang mampu memahamiku. Disaat orang-orang disekelilingku menghina ketidaksempurnaanku, malam tidak. Dia selalu ada disisiku, setia di setiap hari-hariku. Menemaniku bahkan dia dengan senang hati mendengarkan semua keluhanku. Malam selalu setia menemaniku disetiap malamnya hingga aku kembali terjaga di esok paginya yang indah. Meskipun malam tidak bisa memberikan kontribusi apa-apa, setidaknya aku bisa melihat bintang dan bulan tersenyum mendengar cerita-ceritaku. Dan itu cukup bagiku.

aku tersenyum kagum membaca jawabanmu. Kamu dengan segala kelebihan dan kekuranganmu menjadikan malam sebagai tempatmu untuk berbagi keluh kesah. Dan itu begitu menggoda untukku.

Untukmu yang sekarang sedang menatap malam. Apa kabarmu disana? Semoga suatu hari nanti kita bisa menghabiskan malam bersama-sama. Berbincang bersamanya sembari menatap langit yang dipenuhi dengan lukisan malam yang indah.

 

 

 

2 thoughts on “Bersama malam

  1. duhai angin malam sampaikan salamku pada sahabatku yang jauh ini…
    salam hangat penuh kehormatan, moga dirinya akan lebih cantik nan indah daripada kebun-kebun berbunga keindahan dengan akhlak dan budipekertinya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s