Makna Waktu

kembali punya google

 

Akhir-akhir ini saya merasa kalau waktu berjalan begitu cepat dari saya. Detik demi detik yang saya lalui terasa seperti mili detik saja berlalunya. Sepertinya baru saja kemaren saya merasakan tanggal 1 Februari, dan hari ini ternyata telah sampai di akhir bulan. Aah waktu cepatnya engkau berjalan.

Nah pertanyaannya : sudah seberapa efektifkah saya menghabiskan waktu-waktu yang telah saya lalui? Entahlah, yang pastinya hanya saya yang tahu*secara saya yang menjalaninya😀

Sore ini  saya membuka kembali catatan-catatan saya tempo doloe yang saya tersimpan rapi dalam satu folder dalam leptop saya. Dalam folder yang berisikan tentang catatan-catatan dan cerita hidup itu, saya menemukan sebuah tulisan tentang makna waktu.  Catatan yang dimasukan oleh kakak saya itu menjelaskan tentang makna waktu perdetik yang kita lalui. Berikut akan saya tuliskan lagi catatan itu disini.

 

Untuk memahami makna satu tahun,

tanyalah seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikan kelas.

 

Untuk memahami makna satu bulan,

tanyalah seorang ibu yang melahirkan bayi premature.

 

Untuk memahami makna satu minggu,

tanyalah seorang editor majalah mingguan.

 

Untuk memahami makna satu hari,

tanyalah seorang pekerja dengan gaji harian.

 

Untuk memahami makna satu jam,

tanyalah seorang gadis yang sedang menunggu kekasihnya.

 

Untuk memahami makna satu menit,

tanyalah seseorang yang ketinggalan berita.

 

Untuk memahami makna satu detik,

tanyalah seseorang yang selamat dari kecelakaan.

 

Untuk memahami makna satu mili detik,

 tanyalah seseorang yang meraih medali perak olimpiade.

 

sungguh setiap menit dan detik yang berjalan begitu berharga bagi mereka.

Dan akhirnya, waktu terus berlalu, berjalan disetiap detik per detiknya hingga batas waktu yang entah tidak tahu sampai kapan. Waktu tidak akan pernah menunggu kita untuk diam, duduk lama di satu keadaan yang nyaman.   

Bagaimana kita menggunakan setiap mili detik waktu kita? Semoga saja kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang mampu memanfaatkan waktu.

 

Leave a Reply

