Setiap Langkah adalah anugerah : Kembali @ Pasar; Terpujilah Engkau Orangtua

Kembali hari sabtu datang menghampiri. Itu pertanda kembali pula saya menemani tante saya pergi ke Pasar, membeli sayur mayur untuk keperluan makan kami selama beberapa hari ke depan.

Seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya, saya begitu senang ketika diajak ke pasar. Karena banyak pemandangan indah yang saya temukan disana.

Hari ini saya bertemu dengan seorang kakek yang jika bisa ditebak usianya sudah tidak muda lagi, kurang lebih usianya 70 tahunan yang sedang menjajakan dagangannya di pasar.

seharusnya di usinya yang segitu, sang kakek duduk manis di rumah berkumpul bersama keluarga dan bermain bersama anak cucu. Tapi tidak demikian bagi sang kakek. Di usianya yang sudah senja, sang kakek tetap bersemangat menjajakan dagangannya di pasar. Demi memenuhi kebutuhan hidupnya, di usia yang sudah tidak muda lagi dia tetap bekerja.

Karena saya parkir motor tidak jauh dengan tempat dia berjualan, maka tadi sembari menunggu tante selesai berbelanja, saya sempat berbincang sebentar dengan beliau. Dan ketika saya tanya kenapa masih saja berjualan di usianya yang segitu, dia menjawab :

“yah,kalau harus bebanin anak-anak ga enak neng, untuk mereka aja terkadang tidak cukup, masa kami harus membebani mereka juga”.

Saya terdiam ketika mendengar sang kakek berucap seperti itu. Tersadar oleh saya begitulah orang tua. Bahkan sampai hari tua pun mereka tidak ingin memberatkan anak-anaknya.

Aah sungguh terpuji nasib kalian wahai para orang tua.

******
*Ya ALLAH, semoga saja saya bisa menjadi anak yang bisa membahagiakan orangtua tanpa harus membiarkan mereka tetap bekerja di usia senjanya. Semoga saya bisa membahagiankan mereka hingga akhir hayatnya.

-Pasar Antri Cimahi, 04022012-

Leave a Reply

