Semua pekerjaan itu sama!

Saya kesal!!

Asli saya kesal banget!

Entah kenapa saya begitu kesal ketika membaca postingan ini (http://ngerumpi.com/baca/2012/02/01/malu-berteman-sama-ob-sopir.html), dimana dalam artikel tersebut diceritakan kalau seseorang yang merasa dirinya keren sehingga tidak layak berteman dengan seorang OB, Driver, Satpam, atau apapun bentuk pekerjaan kelas bawah lainnya.

Hati saya langsung marah, ingin rasanya hati ini untuk bilang ke mereka-mereka itu, kalau mereka-mereka yang dianggap pekerja kelas bawah itu adalah teman saya, saudara saya, dan saya bangga berteman dengan mereka!

Pada dasarnya Driver, OB, Satpam, atau apapun itu jenis pekerjaannya, semua itu hanyabentuk pekerjaan saja ketika di tempat kerja. ketika sudah kembali ke rumah, kita kembali sebagai pribadi kita yg sebenarnya. Tidak ada gelar, tidak ada jabatan, semua sama. Anak kembali menjadi anak, ayah kembali menjadi ayah, dan ibu kembali menjadi ibu.

 

Jadi apa yang dibanggakan dari jenis pekerjaan yg kita sandang?? toh pada intinya kita semua sama. Manusia biasa!

Lagi ALLAH yang maha sempurna saja tidak pernah membeda-bedakan umatnya, semua dikasihiNYA, semua disayangiNYA, semua dikasih nikmat dan rezeki yang sama olehNYA, maka sombong sekali kita yang hanya manusia biasa yang tidak ada apa-apanya, bahkan hanya manusia hina yang banyak dosa membeda-bedakan manusia. Apa hak kita??

Kita terlahir untuk mengerjakan sesuatu bukan semuanya. Jadi mengapa ada petani? Mengapa ada nelayan? Mengapa ada OB, driver, pemungut sampah, dan sederet pekerjaan kelas bawah lainnya? yah karena memang seharusnya mereka ada. Coba bayangkan bagaimana jika semua orang terlahir sebagai pejabat semua? maka siapa yang akan melakukan hal-hal kecil seperti bersih-bersih kantor, memang mereka yang mengaku keren itu mau bersih-bersih? Bisa-bisa langsung kasar tangan halus mereka. Heh!

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua OB, khusunya OB kantor yang selalu melayani saya selama di kantor, dan kepada Driver yang selalu menemani saya dalam perjalanan saya bolak-balik Jakarta.
Terima kasih kalian begitu hebat!

 

*apa yang membuat hidup ini indah? perbedaan.
Perbedaanlah yang membuat hidup ini indah, berwarna. Karenanya biarkan ia selalu ada.

*Semua pekerjaan, apapun itu jenisnya adalah sama. Toh inti dari kita bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jadi apa bedanya kita sama mereka?

 

Ps : Maaf jika artikel ini terkesan subjektif dan penuh dengan emosi.

saya mau lanjutin makan siang lagi yah🙂

Leave a Reply

