Topeng Monyet

topeng monyet

 

Kembali jalanan memberikan pemandangan indah pada saya siang ini. Tadi sepulang dari makan siang dari Jalan Serayu ke Dago, saya melewati jembatan flyoffer Dago. Disana saya harus terhenti perjalanannya dikarenakan lampu merah yang menyala. Sembari menunggu lampu hijau datang, saya dan beberapa orang lainnya dihibur oleh atraksi topeng monyet.

Topeng monyet, kita semua pasti sudah hapal dengan permainan ini. Dimana pada permainan tersebut, monyet beraksi mengikuti apa yang dikomandokan oleh pemandunya yang diiringi oleh alunan musik. Terlepas banyaknya kecaman yang datang dengan atraksi topeng monyet tersebut, tapi saya begituuuu menikmatinya. Hal yang saya tangkap dari atraksi tersebut antara lain :

1. Monyet yang sejatinya adalah binatang, ketika telah dididik dan dilatih, maka mereka akan menjadi terbiasa melakukan hal-hal yang telah diajarkan. Nah, bagaimana dengan saya? Terkadang meskipun telah dididik dan diajarkan berulang-berulang masih aja saya mudeng:( * itu apa karena sayanya yah yang kurang nangkep🙂

2. Monyet begitu setia sama pemandunya. Terbukti apapun isyarat yang diinstruksikan oleh pemandunya langsung dijalankan. Monyet pinter! Nah saya? InsyaALLAH saya juga setia kok:)

Jadi inti dari tulisan saya ini adalah bukan tentang saya dan monyet🙂 tapi tentang pelajaran dari atraksi topeng monyet tersebut. Kalau monyet saja yang sejatinya adalah binatang ketika telah dididik dan dilatih akan terbiasa melakukan suatu pekerjaan, masa kita, manusia yang memiliki akal dan pikiran ndak bisa kayak monyet😀

Selamat sore warga rumpi🙂 mari kita menikmati sisa jam pulang yang tersisa ini dengan berumpi-rumpi ria😀

Leave a Reply

