Surat cinta untuk aparat penegak hukum

adil

 

Sebelumnya menulis surat cinta masih berlaku kan disini? Sekarang saya mau menulis surat cinta, tapi bukan untuk warga disini melainkan untuk aparat penegak hukum tercinta. Ndak apa-apa kan?๐Ÿ˜€

Untuk bapak-bapak Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman surat cinta ini untuk anda๐Ÿ™‚

 

Dear Bapak-Bapak yang terhormat,

Apa kabar pak? Aah pastinya bapak sedang baik-baik saja sekarang, bahkan sangat baik. Semoga bapak senantiasa diberikan “keberkahan, kesehatan, dan kemuliaan” oleh Allah swt. Aminn..

Pak, seperti yang kita ketahui bersama, begitu banyak permasalahan di bidang hukum yang sedang kita alami sekarang, tak perlu saya tuliskan disini karena pastinya bapak-bapak sudah lebih tahu permasalahan yang sedang kita hadapi.

Tapi saya begitu tergelitik untuk mengamati kasus kecelakaan maut yang baru saja terjadi 4 hari yang lalu, yah tepatnya pada hari minggu, 22 Januari 2012 yang lalu di kawasan Tugu Tani, Monas. Di minggu pagi yang indah nan cerah tiba-tiba saja sebuah mobil xenia hitam yang dikendarai oleh seseorang yang sedang berkendara di bawah pengaruh obat dan minuman keras menabrak para pejalan kaki dan halte bus. Alhasil melayanglah sembilan nyawa orang-orang yang tak berdosa, nyawa seseorang yang sedang menunggu kelahiran anaknya, nyawa seseorang yang masih memiliki masa depan cerah (mungkin jika dia masih hidup dia akan menjadi penguasa yang bisa membawa perubahan bagi Negara kita yang tercinta ini), dan nyawa beberapa orang lainnya yang menjadi kebanggan dan tulang punggung keluarganya.

Aah hati siapa yang tidak menangis melihat peristiwa malang tersebut terjadi. Kepada keluarga korban semoga diberi kesabaran dan kekuatan dalam mengahadapi cobaan ini. Sabar saudaraku, insyaALLAH mereka telah damai disana. Di SurgaNYA.

Saya berusaha untuk memahami bahwa sejatinya pasti akan ada hikmah dari kecelakaan tragis itu. Mungkin cara seperti itu adalah cara Tuhan untuk memberikan pelajaran kepada sang pengemudi untuk insyaf dan bertaubat dari kelakuan buruknya.

Tapi ada satu hal duhai Bapak penegak hukum, yang membuat hati saya begitu kesal dan sejengkel-jengkelnya dari pemberitaan yang saya dengar di televisi tadi pagi.  Dari salah seorang Bapak aparat penegak hukum, yang saya lupa siapa namanya, mengatakan bahwasanya pengemudi itu akan dihukum dengan pasal yang berlapis-lapis, yang saya juga lupa pasal berapa saja dengan hukuman kurungan 4 tahun-6 tahun.

Apa??

4-6 tahun??

Ndak salah apa??

Halloo, seperti yang telah saya tulis di atas, pengemudi itu telah menghilangkan sembilan nyawa orang yang tidak berdosa. Haruskah karena kesalahan seseorang mengakibatkan beberapa orang harus kehilangan nyawa? haruskah orang-orang yang tidak bersalah tadi yang menjadi kebanggan keluarga harus meninggal dan meninggalkan keluarga yang mereka cintai??

Dear Bapak-Bapak yang tersayang,

Sampai detik terakhir saya menulis surat ini, saya berusaha untuk memahami kalau itu semua tidaklah benar. Saya percaya pada anda-anda semua yang mengerti hukum kalau kalian akan memberikan hukuman yang adil dan seimbang bagi para pelaku. Saya percaya kalau kalian masih punya hati nurani, kalian masih memiliki perasaan, dan masih memiliki keadilan bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

Pak, saya percaya kalian tidak buta, mata hati kalian pasti akan terbuka lebar untuk membuktikan kepada kami bahwa kalian tidaklah seperti yag dikenal oleh masyarakat kebanyakan. Kalian harus mengembalikan kembali image negative hukum di Indonesia ini. Buktikan kalau kalian memang layak untuk kami banggakan.

Bapak-Bapak yang saya banggakan,

Demikianlah surat cinta dari saya ini. Maaf kalau tidak banyak kata-kata romantis yang akan kau temui dalam surat tersebut, karena saya bukanlah seorang pujangga yang pandai merangkai kata-kata indah yang mampu membuat bapak-bapak yang membacanya melayang-layang terbang dan tak ingat pulang.

Dari hati yang paling dalam, surat ini saya sampaikan.

Selamat sore pak๐Ÿ™‚

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

