Jalanan itu selalu indah

Jalanan selalu memberikan pelajaran yang indah.

Tadi dalam perjalanan menuju kantor, saya melihat segerombolan bapak-bapak pemungut sampah yang sedang memindahkan sampah dari gerobak sampah yang mereka bawa ke tempat pembuangan akhir sampah.
Disana mereka memindahkan semua sampah yang telah mereka ambil dari masing-masing rumah warga untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir. Mereka melakukan pekerjaan itu dengan riang, sembari bercerita dan tertawa. Senyum mengembang tak pernah lepas dari bibir mereka.

Mereka yang hanya pembuang sampah terlihat begitu riang dan ikhlas melakukan pekerjaan itu. Nah bagaimana dengan saya?? Masih teringat jelas dipikran saya ketika hari senin yang lalu saya mengeluh. Mengeluh karena harus menanggung kesalahan yang bukan dilakukan oleh saya sampai-sampai di”nasehati” sama atasan dan mendadak jadi selebritis karena menjadi perbincangan sekantor:(.

Pemandangan seperti itu sentak saja menyadarkan saya agar lebih mensyukuri atas apa yang sudah saya miliki tanpa harus mengeluh. Mereka saja yang bermain-main dengan sampah (maaf yang agak sedikit kotor dan bau) terlihat begitu riang dengan pekerjaannya tanpa mengeluh akan suasana harum dari sampah-sampah yang harus mereka cium. Masa saya yang diberikan fasilitas yang begitu enak di kantor harus mengeluh hanya karena diceramahin pagi-pagi oleh kepala pusat🙂. Ndah, Semangat!

Aah pemandangan ini begitu indah. Selalu jalanan memberikan inspirasi bagi saya dan menyadarkan saya agar mensyukuri apa yang saya punya.

Bandung, sepanjang jalan cimahi-dago
2001201

Leave a Reply

