Setiap langkah adalah anugerah : @ Pasar

Setiap hari sabtu pagi , saya selalu menemani tante saya pergi ke pasar. Setelah selesai masak dan mempersiapkan keperluan adek saya sekolah, saya dan tante meluncur ke pasar dan melawan dinginnya udara disubuh hari. Brrrr Sungguh dingin!

Saya paling senang ketika diajak ke pasar. Karena apa?? karena pemandangan disana begitu indah. Di pasar saya melihat bagaimana cara seseorang untuk berjuang hidup dan memenuhi kebutuhan hidup. Dimana di pasar ada pedagang dan pembeli, ada yang berjuang untuk melanjutkan hidup dan ada yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Melihat para pedagang tersebut, saya lebih mensyukuri dengan kondisi yang saya punya sekarang. Dimana saya tidak harus seperti mereka yang subuh-subuh dimana adzan belum berkumandang telah sibuk untuk mempersiapkan dagangannya di pasar, harus bertahan dengan dinginnya angin di subuh hari, dan beceknya jalanan ketika hujan tiba:(.

Aah, pemandangan disini begitu indah. Sekali lagi kehidupan memberikan contoh yang baik bagi saya. Memang benar kalau setiap langkah itu adalah anugerah.

Tetap berjuang saudaraku!
Tetap sehat!
Tetap semangat, berjuang sampai tamat!
Allah menyertaimu..

-Pasar Antri, Cimahi-
14012012

One thought on “Setiap langkah adalah anugerah : @ Pasar

Leave a Reply

