making a new life

 

Hidup akan lebih bermakna ketika kita dapat memaknai setiap detik waktu yang kita lewati.

saya pernah menuliskan quote di atas di salah satu tulisan saya yang juga saya posting disini (Ngerumpi). Dan sekarang izinkan saya untuk memaknai pertemuan singkat yang saya lewati hari ini.

Hari ini saya kembali bertemu dengan orang baru dalam kehidupan saya. Yah hari ini saya bertemu dengan seseorang yang baru saja saya kenal kemaren dari blognya yang saya baca. Blog yang berkisah tentang kehidupan nyatanya dia itu, membuat saya tertarik untuk bisa bertemu dengannya. Alhamdulillah gayung bersambut, salah satu teman saya ternyata telah membuat janji terlebih dahulu untuk bisa bertemu dengannya. Alhasil kami sepakat untuk bertemu di fakultas kedokteran gigi UNPAD.

Tepat di jam dan tempat yang telah disepakati, bertemulah kami disana. Diawali dengan ramah tamah terlebih dahulu percakapan dimulai sampai akhirnya kami terlibat dalam perbincangan yang begitu hangat. Tak disangka, ternyata saya bertemu dengan seseorang yang unik ( mungkin juga bisa dibilang luar biasa). Dia adalah seseorang yang sedang bertransformasi dari kehidupan suramnya di masa lalu dan sekarang berusaha menjadi pribadi yang lebih baik  dan kembali menata mimpi-mimpi indahnya yang dicoba diwujudkannya menjadi nyata. Walau terkadang mimpinya itu bisa dibilang “tidak biasa”, tapi saya berusaha memakluminya.

Terjerumus ke obat-obatan, bermain dengan dunia malam, meninggalkan bangku kuliah, dan hampir saja mati  merupakan sebagian dari kisah hidup yang telah dia bagi pada saya. Dia telah melewati semuanya dengan tidak mudah. Dan sekarang dia ingin insyaf. Dia ingin hidup normal selayaknya manusia lainnya. Manusia yang bisa berguna bagi sesama. Dia mempunyai mimpi untuk menerbitkan sebuah buku yang bisa menginspirasi orang-orang untuk lebih menghargai kehidupan yang ada.

 Tadi dia tidak datang sendiri, dia datang bersama orangtua dan adiknya. Orangtuanya juga berkisah tentang kehidupan dia yang ternyata penuh dengan keajaiban. Dia yang hamper saja mati karena digebukin orang sekampung, hampir saja mati setiap sakit tipes yang menyerangnya setiap caturwulan, hampir saja mati karena OVERDOSIS, dan sederet kisah hamper mati lainnya. yah mungkin bisa dibilang dia adalah sosok yang “manusia hamper mati” tapi ga mati-mati🙂. Selain itu entah kebetulan atau tidak, ketika dia kecil dulu, setiap apapun yang keluar dari mulutnya hampir menjadi nyata.

Orangtuanya juga berkisah kalau dulu adik-adiknya begitu takut ketika dia pulang kerumah. Dia orang Jakarta dan kuliah di Bandung. Ketika dia pulang ke rumah, maka adik-adiknya akan masuk ke kamar masing-masing. Tapi tidak begitu dengan sekarang. Sekarang ketika dia pulang ke rumah, maka adik-adiknya akan berkumpul dan bermain bersama. Dia bukanlah lagi sosok yang ditakutin oleh adik-adiknya. Bahkan adiknya yang nomer dua yang tidak pernah sekalipun  ngomong ke dia, kemaren ngomong sama dia. Orangtuanya begitu senang dengan perubahan yang dialaminya sekarang. Tapi ada satu hal yang masih diinginkan oleh orangtuanya untuk dapat diwujudkan menjadi nyata adalah agar dia menyelesaikan skripsinya sesegera mungkin ( untuk hal ini, insyaALLAH saya dan teman saya akan membantu menyemangati dia agar segera menyelesaikan skripsinya).

Selayaknya seseorang yang sedang bertransformasi ke jalan yang lebih baik, pastilah bukan perkara yang mudah. Terkadang bayang-bayang suram masa lalu masih menghantui dia. Dan disaat-saat seperti ini dia pasti sangat butuh orang-orang yang selalu mensupport dan menyemangati dia. Selalu semangat saudaraku!

Dari pertemuan singkat tadi saya tahu bahwa manusia itu terlahir tidak dengan sia-sia. Pasti ada sesuatu guna dan manfaatnya. Manusia yang tadinya hina sekalipun, suatu saat nanti yang entah tidak tahu kapan pasti dia akan menjadi manusia yang baik, manusia yang menyadari akan manfaatnya lahir ke bumi ini. 

Bagi yang mau baca-baca blognya, ini link nya

http://mindsmyminds.blogspot.com/#!/2012/01/they-told-me-to-tell-world-about-my.html.

silahkan dibaca🙂

 

 

 

Leave a Reply

