Refleksi Akhir Tahun

Tidak terasa dalam hitungan beberapa jam lagi, kita akan sampai di Tahun 2012. Tahun yang kembali menawarkan sejuta pengharapan dan mimpi untuk dapat diwujudkan. Tahun yang penuh dengan misteri tentang apa yang akan kita temui selama setahun ke depannya nanti.

Sebelum beranjak ke tahun 2012, izinkan saya berterima kasih terlebih dahulu pada tahun ini, 2011. Tahun yang banyak memberikan saya warna dan pelajaran hidup yang begitu berharga antara lain :

1. Alhamdulillah pada tahun ini saya telah dapat pekerjaan, yakni menjadi pegawai kontrak pada salah satu instansi pemerintahan. Meskipun hanya tenaga kontrak yang habis masa kontraknya pada bulan ini dan nyaris saja “dirumahkan” sampai keluarnya kontrak baru, tapi saya bersyukur sekali keterima bekerja disana. Disana saya mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran tentang Geologi, tentang kepegawaian, tentang dunia pekerjaan, tentang karakter manusia yang semakin beragam, tentang kerjasama, tentang kedewasaan, dan sederet hal-hal yang berharga lainnya. Alhamdulillah selama bekerja disana, saya berhasil membeli sebuah kendaraan bermotor yang menjadi sarana transportasi saya untuk berkelana di jalanan kota Bandung yang padat merayap ini. Alhamdulillah dengan gaji yang saya dapat selama disana, saya bisa sedikit demi sedikit membantu orang tua saya membiayai kuliah adek saya. Dan Alhamdulillah juga selama bekerja disana saya pergi ke luar kota yang tidak pernah saya impikan kalau bisa sampai kesana. Yah. Alhamdulillah selama bekerja disana saya pernah pergi ke Bali dan Ternate. Apalagi ke Jakarta, sudah terlalu sering saya kesana.

2. Alhamdulillah pada tahun ini juga saya bertemu dengan seorang penulis muda yang mengarahkan saya ke dunia tulis menulis ini dan mengajak saya bergabung di salah satu website nya para penulis untuk mengekspresikan apa yang ada di kepalanya dalam sebuah tulisan ( Ngerumpi.com). Bergabung di Ngerumpi membuat saya mendapatkan teman-teman baru, keluarga baru, dan inspirasi untuk menulis lebih dan lebih baik lagi. Tapi sayangnya, sampai sekarang saya belum bisa untuk menulis fiksi:(. Semoga tahun depan imajinasi khayal saya sampai untuk menulis fiksi🙂.

3. Alhamdulillah sampai detik ini saya masih diberikan napas oleh ALLAH untuk dapat menikmati dan menjalani indahnya kehidupan yang telah saya temui selama ini. semoga tahun depan cerita-cerita indah penuh warna kembali mewarnai kehidupan saya.

4. Dari sisi percintaan : Alhamdulillah pada tahun ini saya bertemu dengan seorang laki-laki yang sempat menorehkan 1 warna dalam kanvas kehidupan saya. Meskipun lukisannya tidak selesai, tapi terimakasih atas cinta dan perhatian yang pernah kau berikan. Terima kasih juga karena telah mengajarkan saya untuk tidak mudah percaya dengan seseorang sepertimu. Semoga di kehidupan kedepan, kita masih bisa dipertemukan.

5. Seperti yang pernah disinggung di atas, Alhamdulillah pada tahun ini saya bisa membeli sepeda motor. Yah meskipun kredit, tapi Alhamdulillah. Saya hargai itu sebagai sebuah pencapaian dari hasil kerja keras saya selama setahun ini. Memiliki sebuah sepeda motor tidaklah masuk ke dalam “book dream” saya sebelumnya🙂.

6. Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya bisa bantu-bantu orangtua dan keluarga saya. Maafkan saya yang belum bisa sempurna untuk dapat mengabdi kepada kalian:(. Semoga di tahun depan, saya diberi kesempatan untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang kalian inginkan. Terimakasih atas cinta, kasih sayang, dan perhatian yang selalu kalian berikan.

Singkat kata Dear 2011 Terima kasih. Alhamdulillah, tahun ini begitu berharga. Selamat tinggal 2011 selamat datang 2012.
Dan teruntuk 2012 : dengan senyum penuh semangat saya ucapkan selamat datang. Mari kita melewati tahun depan dengan sejuta asa dan pengharapan yang harus diwujudkan. Be a close friend for me yah!

Cimahi, 7: 18 p.m
with full of hope^_^

Leave a Reply

