Pelajaran dari semut

semut menyapa

 

Malam ini di dekat kamar mandi saya, saya melihat ada segerombolan semut yang sedang berjalan mondar-mandir kesana kemari. Sepertinya mereka sedang melaksanakan tugas rutin mereka🙂.  Di tengah-tengah perjalanan, ada beberapa semut yang terhenti jalannya. Kelihatannya mereka saling menyapa satu sama lainnya dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh saya:)

Saya dapat satu pelajaran dari peristiwa tersebut. Ternyata seberapa banyak pun kesibukannya, semut selalu berhenti untuk menyapa teman-teman yang mereka kasihi. Saya pernah membaca kisah tentang ketika semut satu bertemu dengan semut lainnya, sebenarnya semut itu sedang berpapasan layaknya manusia. Saat itu mereka sedang berkomunikasi antar sesama dan dengan bahasa mereka sendiri juga pastinya🙂. Sungguh sangat kontras sekali dengan peristiwa yang saya lalui akhir-akhir ini.

Akhir-akhir ini saya merasa kalau saya begitu diperbudak oleh waktu dan pekerjaan, sehingga saya melupakan orang-orang yang ada di sekeliling saya yang memperhatikan saya dan  butuh perhatian saya. Yah kurang lebih begitulah yang saya rasakan sekarang. Beberapa hari terakhir ini dan kedepannya, saya cukup disibukan dengan beberapa pekerjaan yang cukup menyita waktu saya. Alhasil, begitu banyak orang-orang dan lingkungan di sekitar saya yang terabaikan sejenak.  Tidak ada komunikasi, bahkan hanya untuk sekedar say hello saja. Huftt:(

Teruntuk keluarga, sahabat, dan teman-teman saya minta maaf. Bukan maksud hati untuk melupakan, tapi keadaan yang mengharuskan demikian. Dan satu hal yang ingin saya buat hari ini adalah berhenti sejenak dari kesibukan  saya dan menyapa kalian lewat tulisan ini. Jika kalian tidak sempat membalasnya, tersenyumlah saat membacanya. Karena hal itu sudah cukup berarti untuk saya.

Nah rumpiers, sudahkah anda menyapa orang-orang yang anda kasihi hari ini?😀

kembali gambar dari google..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s