kebahagiaan di saat menjadi anak-anak

anak-anak bermain

 

Apa yang kalian bayangkan dari sekumpulan anak kecil yang sedang asyik bermain di lapangan, arena bermain, dan tempat main lain sejenisnya??

Mereka terlihat begitu senang, riang, gembira, tertawa, meski terkadang sesekali ada yang menangis karena perbuatan jahil salah satu temannya. Ekspresi yang sangat jujur dan begitu sederhana. Dalam buku Quantum Ikhlas dijelaskan bahwa anak-anak merupakan kondisi fitrah manusia (Fitrah : bawaan alami yang sudah melekat pada manusia tanpa perlu diperoleh melalui usaha). Anak-anak akan selalu merasa bahagia, senang, tanpa beban, dan total dalam mengerjakan sesuatu. Saat bermain ia akan total bermain, saat menangis ia akan seratus persen menangis, pun pada saat tertawa ia akan tertawa dengan lepas. Anak-anak akan selalu berada di present moment , selalu terfokus pada apa yang sedang ia alami saat ini.

Anak-anak selalu diliputi kebahagiaan. Sri Ravi Shankar, seorang spiritualis terkenal dunia, salah seorang nominator pemenang hadiah nobel untuk perdamaian di Tahun 2006, mengatakan bahwa dirinya adalah anak-anak. Oleh karena itu, ia selalu tersenyum setiap waktu. Ia merasa dirinya selalu diliputi kebahagiaan.  

Ketika masih kecil kita terlihat begitu bahagia. Dimana tidak ada beban berat yang harus ditanggung, tidak ada masalah yang menuntut untuk harus diselesaikan segera, dan tidak ada air mata yang jatuh karena harus kehilangan seseorang yang berarti dalam hidup.

Teruntukmu para anak-anak : berbahagialah, tertawalah, dan menangislah. Eksprersikanlah apa yang engkau rasakan. Karena tidak menutup kemungkinan 5 atau 10 tahun mendatang engkau akan merindukan masa anak-anak mu dan merasakan hidup terlalu berat untuk kau jalani. Tapi jangan menyerah, karena sejatinya hidup akan memberikanmu pelajaran yang sempurna.

 

Ps : Catatan ini terinspirasi dari sekumpulan anak kecil yang sedang asyik bernyanyi bersama, dan yang lainnya tertawa bahagia di bawah jembatan dekat perapatan lampu merah. Sungguh pemandangan yang indah.

 

lagi dan lagi gambar dari Google🙂

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s