Everday is Miracle

 

Selama ini kita sering beranggapan kalau setiap hari itu menyenangkan ( Nice Day ). Benar. Selain menyenangkan ( Nice Day ), ternyata setiap hari itu juga adalah keajaiban (Miracle Day). Yah kalau kita mau memaknai setiap hari itu adalah keajaiban.  Selalu ada peristiwa-peristiwa  yang tak terlupakan yang terjadi di setiap harinya yang mengajarkan “sesuatu” ke kita. Baik itu peristiwa baik maupun peristiwa  buruk, semuanya akan menjadi kenangan indah yang patut untuk dikenang nantinya.

Suatu hari saya pernah membaca sebuah cerita tentang seorang nenek yang menderita sakit jantung akut, tapi masih bertahan hidup sampai saat terakhir saya membaca ceritanya. Disana diceritakan kalau sang nenek telah menjalani operasi jantung sebanyak dua kali. Yang pertama ia menerima donor jantung dari anak usia 14 tahun tetapi tidak kompartibel dan sempat koma selama tiga hari. Lalu kedua kali ia menerima jantung pria berusia 35 tahun dan ternyata cocok hingga saat itu.

Nenek itu menambahkan sejak peristiwa tersebut ia merasakan hidup yang kedua kalinya. Baginya setiap saat adalah “miracle”, setiap tarikan dan hembusan nafas adalah keajaiban. Jadi hidup bukan hanya “nice day” tetapi hidup adalah “miracle every second“.

Dari cerita di atas saya memahami kalau nenek tersebut begitu bersyukur atas kehidupannya, atas sakit yang diderita, dan keyakinan untuk sembuh dari penyakit yang menyerangnya. Cerita yang menginspiratif! Cerita itu mengajarkan kita bahwa Hidup akan jauh lebih berarti bila kita bisa memaknai hidup lebih dari sekedar menghitung hari.

 Saya pun juga merasakan kalau setiap detik yang saya alami itu adalah keajaiban. Terlalu panjang hal yang akan saya tulis kalau saya ceritakan disini. Dari saya kecil, remaja, sampai sekarang begitu banyak keajaiban-keajaiban yang saya alami. Dan kesemuanya mempunyai cerita tersendiri yang patut untuk dikenang nantinya.

Ketika kehidupan memberikan seribu alasan untuk menangis, tunjukan bahwa kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum. Nikmati setiap detik, waktu, dan akhiri kelelahan hari ini dengan keikhlasan. Indahnya hidup bukan karena seberapa banyak orang yang mengenal kita, namun seberapa banyak orang bahagia mengenal kita.

 warga rumi semua Have a Miracle Day yah🙂

Semoga keajaiban-keajaiban selalu menyertai hari-hari kalian semua:)

 

One thought on “Everday is Miracle

  1. Pingback: Life is Miracle « Hidup Banyak Warna

Leave a Reply

