Tentang Bapak

Selesai beres-beres rumah dan mandi, saya melakukan rutinitas harian saya yakni Ngerumpi dan Nge-Blog. Buka ngerumpi saya langsung ditemukan pada sebuah tulisan yang menduduki tempat pertama di headline, yakni sebuah tulisan dari @kopiholic dengan judul “Bapak” dan tulisan dari @devieriana tentang”Unspoken Love”.

Kedua cerita di atas mengkisahkan tentang Bapak, tentang perjuangan seorang Bapak, tentang kasih sayang seorang bapak, dan tentang Kehangatan seorang Bapak. Cerita di atas membuat saya merasa iri. Ya saya iri melihat kehangatan yang terjadi antara teman-teman saya dan bapaknya. Mereka terlihat sangat akrab dan begitu hangat. Kontras sekali dengan saya yang sejak kecil sudah ditinggal oleh bapak tanpa kabar berita dan meninggalkan bunda, saya, dan kakak saya dalam penderitaan.
Sejak kecil saya tidak pernah mendapatkan kasih sayang seorang Bapak, tidak pernah merasakan kehangatannya, tidak pernah bermain bersamanya, tidak pernah bersenda gurau dengannya, tidak pernah diantar dan dijemput ke sekolah olehnya, dan sederet hal tidak pernah lainnya seputar anak gadis dan bapaknya:(

Sedih??Pasti!

Iri??Ya!

Beruntung saya tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang ada. Saya bangkit dan saya sadar kalau saya pasti bisa melewati ini semua. Toh meskipun dia tidak ada, tapi saya masih punya Bunda dan Nenek yang selalu menjaga saya, merawat saya, dan menyayangi saya dengan tulus. *Terimakasih Bun, Nek. Tidak ada satu katapun yang bisa saya ucapkan untuk membalas jasa kalian selain ucapan TERIMAKASIH. Maaf belum bisa mengabdi:(*

Kembali ke Bapak. Saya percaya walaupun dia tidak ada di sisi saya, doanya selalu ada untuk saya dan selalu mengiringi hari-hari saya. Dan teruntukmu Bapak, Tulisan ini untukmu!

“Kita memang tidak tumbuh bersama..
Tapi aku tahu bahwa doamu selalu ada untukku.
Selalu menyertai hari-hariku..
Jalan hidup yang mengharuskan kita terpisah, tak akan bisa merubah rasa simpatiku padamu.
Meskipun dunia sekalipun mengecam dirimu, keberadaanmu, tapi kau tetaplah lelakiku! Pujaanku! Kebangganku!
Luv U Pak :*
Terima kasih atas do’a- do’a tak terucap yang selalu kau panjatkan selama ini..”

Gambar dari Google

Leave a Reply

