Maka Menangislah

air mata

Menangis pasti  identik dengan air mata. Ketika kita menangis pasti ada air mata yang jatuh mengiringinya. # secara kalau ga keluar air mata namanya bukan nangis:D

 Menangis tidak hanya untuk mengekspresikan kesedihan semata. Dalam keadaan sedang berbahagia pun air mata suka jatuh dan membasahi pipi indah kita. Menangis  merupakan bentuk ekspresi kita terhadap suatu hal, baik itu hal baik maupun hal buruk.

 Saya termasuk seseorang yang paling sering menangis dalam kondisi apapun. Sebutlah ketika saya mendapatkan surprise birthday party dari teman-teman, saya pasti menangis karena terharu. Begitu sebaliknya ketika saya dihadapkan dalam sebuah kesedihan yang menuntut saya untuk mengeluarkan air mata, maka saya pasti menangis:)

Menangis memang tidak akan menyelesaikan permasalahan yang ada. Tapi disadari atau tidak dengan menangis sedikit permasalahan yang ada bisa berkurang bersamaan dengan air mata yang jatuh. Dan saya mengalami sendiri hal itu:)

Lalu timbul pertanyaan : Mengapa kita menangis??

Karena kita manusia yang memiliki banyak rasa. Rasa senang, sedih, suka, duka, canda, tawa, ceria dan sejenisnya. Kita bukanlah robot yang tidak mempunyai perasaan, yang hanya menurut  saja pada apa yang telah diprogram oleh pembuatnya.
Nah karena kita manusia jualah maka :

Menangislah!  jika dengan menangis dapat mengurangi sedikit beban yang ada di pundakmu.

Teriaklah!  jika dengan teriak bisa mengurangi sedikit deritamu.

Marahlah! Jika ada sesuatu hal yang bertentangan dengan nilai-nilaimu.

Dan Tertawalah! jika ada sesuatu yang lucu yang menggelitikmu.

:):D :(( :))

 

 

Leave a Reply

