Mari terus belajar

 

Selamat pagi warga ngerumpi😀 * sembari senyum lebar *

Have a great Monday yah🙂

Lama ga nulis kangen warga rumpi semua. Beberapa hari di daerah timur plus akses internet yang tidak mendukung membuat saya kesusahan untuk mengakses ngerumpi J

Yah selama beberapa hari kemarin saya berkunjung ke daerah timur, tepatnya ke Ternate, salah satu kota yang ada di Provinsi Maluku Utara yang dikelilingi oleh lautan dan terdapat Gunung Api disana. Tahukah kalian apa kesan pertama saya ketika menginjakan kaki di Bandara Sultan Babullah??

PANAS! Sangaaatt, sangaatt PANAS!

Benar- benar menggila panasnya😀

Tapi bukan disana letak ceritanya.

Adapun maksud dan kedatangan saya kesana adalah untuk menyelenggarakan Diklat penyuluh Mitigasi Bencana Gunung Api. Disana terdapat gunung api aktif (Gunung Gamalama) yang suatu saat bisa saja meletus dan memuntahkan semua isinya ke permukaan. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, kantor saya yang merupakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Geologi mengadakan Diklat disana sebagai bentuk pengetahuan, antisipasi, manajemen kedaruratan perencanaan dan koordinasi, serta dampak bencana dan upaya pemulihan bagi warga disana ketika gunung api itu meletus.

Yang namanya diklat pasti ada pengajar dan yang diajar. Begitupun dengan Diklat ini. Diklat ini diajar oleh Ir. Gatot Sudrajat, M.Sc. seseorang yang sangat kredibel, kompeten di di bidangnya,  dan memiliki jam terbang yang tinggi dalam hal mengajar tentang mitigasi bencana. Untuk sekali mengajar, pengajar ini dibayar sangat mahal. Lebih dari itu untuk fasilitas dan sarana prasarana selama diklat pengajar ini sangat dinomorsatukan. Apapun yang dia minta, pasti dipenuhi oleh kami.

Ternyata begitu ya kalau kita punya ilmu;)

Memang bener kata orangtua, ketika kita berilmu maka kita akan benar-benar dihargai dan dibayar. Pun begitu kata agama bahwa Allah akan meningkatkan derajat hambanya yang berilmu. Dan itu terlihat nyata selama disana. Pak Gatot, dengan segala ilmu dan pengetahuan yang dia punya begitu dihargai selama disana.

Ilmu pengetahuan memang terbukti mampu mengangkat derajat seseorang. Oleh karena itu marilah kita belajar dan terus belajar memperdalam ilmu yang kita punya, sehingga dapat menajdi bekal bagi kita untuk mengarungi hidup.

Sekali lagi,

Selamat pagi, selamat hari senin rumpiers🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s