Sukses itu

Untuk dapat melihat pelangi, engkau harus mengikhlaskan dulu hujan turun ke bumi. Semua orang mengharapkan agar dapat melihat pelangi. Padahal untuk dapat melihat pelangi, kita harus mengikhlaskan dulu hujan turun ke bumi. Pelangi ada karena ada hujan dulu yang menyertainya. Hal yang serupa pun juga berlaku dalam kehidupan ini. kalau kita menginginkan kesuksesan dan kebahagiaan pastinya harus ada usaha dan perjuangan dulu yang kita lakukan.

Kesuksesan itu adalah proses. Proses dalam berjuang dan berusaha untuk mewujudkan impian-impian kita. Yakinlah kesuksesan yang didahului dengan perjuangan sebelumnya pasti akan lebih “terasa” dan lebih “mensyukurinya” ketika kita sudah mencapai impian tersebut. Seperti kata orang bijak jika ingin memahami hati dan pikiran seseorang, jangan lihat apa yang dia miliki atau sudah dia capai. Tapi lihat pada apa yang dia cita-citakan dan proses bagaimana dia menggapainya.

Jatuh bangun dalam usaha yang kita alami selama proses mencapai kesuksesan menyadarkan kita bagaimana rasanya ketika berada di bawah dan berada dalam posisi serupa seperti mereka, sehingga kita bisa lebih menghargai sesama dan memperlakukan mereka sebagaimana mestinya. Dan apabila kita menjadi atasan nantinya kita bisa menjadi atasan yang menjadi panutan bagi bawahan, dan tidak kena sumpah dari bawahan pastinya🙂

Hal yang berbeda jika kesuksesan itu kita dapatkan secara instan. Sesuatu yang terjadi secara instan biasanya juga berakhir secara instan. Telah banyak contohnya, lihat dan pelajari!

Ganbatte!

Tetap sehat,

Tetap semangat berjuang sampai tamat!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s