Loneliness is not weakness, but Loneliness is god’s destiny!

Don’t ever affraid alone, because u was born alone, u grew up alone, and u’ll die alone.
Loneliness is not your weakness, but Loneliness is your god’s destiny!

 

Tadinya saya adalah orang yang takut sendiri. Bagi saya di dunia yang katanya rame ini, kenapa saya harus sendiri. Saya suka sedih ketika sendiri.

Itu dulu. .

Sehingga  sampailah saya pada suatu peristiwa hidup yang saya jalani. Dimana  ketika lahir, saya sendiri.  Sendiri di dalam hangat perut ibu, Sendiri ketika membuka mata dan melihat dunia ini yang katanya indah .

Saya tumbuh, belajar, dan berkembang pun sendiri disertai peran serta keluarga dan lingkungan pastinya ( maksudnya sendiri : karena pada akhirnya saya sendirilah yang menentukan bagaimana jalan hidup yang saya pilih, apa yang saya inginkan, dan kemana saya akan membawa hidup saya ini),.

lebih dari itu, saya juga akan mati sendiri nantinya. Menyendiri dalam kubur yang hanya bertemankan dengan amal ibadah yang saya jalani selama di dunia.  Sehingga saya percaya bahwa Loneliness is not your weakness, but Loneliness is your god’s destiny!

Dan kini,

Kini saya tersadar bahwa banyak hal yang bisa kita dapati dalam kesendirian. Dalam kesendirian kita bisa merenungkan banyak hal, menemukan kedewasaan, kebijaksanaan, ide-ide brilian yang terkadang lucu dan unik, serta memaksimalkan potensi yang kita punya.

Dalam kesendirian juga, kita bisa mengungkap kejujuran yang bisa jadi terkalahkan oleh sombong dan ego yang seringkali kita temukan di keramaian.

Mengingat semua hal di atas, sekarang saya tidak takut lagi sendiri. Malahan saya sangat menikmati keadaan dimana kesendirian itu datang😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s