Pray For Eter

Eter and his Cute picture :)

Innalillahiwainnaillaihi raji’un. Tadi malam saya mendapat berita duka kalau salah satu adek asuh kami telah berpulang ke Rahmatullah. Eter begitu dia biasa disapa. Nama lengkapnya Moneter, karena ketika dia lahir tahun 1998, saat itu Negara kita tertjintah ini sedang dilanda krisis moneter.

Kemaren malam, adek manis ini menghembuskan napas terakhirnya karena menjadi korban tabrak lari kecelakaan mobil yang tidak bertanggung jawab *semoga saja sang pelaku mendapatkan hidayah dan segera menyadari kesalahannya. Berdasarkan informasi yang saya dapat, setelah menjadi korban tabrak lari, Eter sempat dibawa ke Rumah Sakit oleh mobil lain yang ada di belakang, tapi takdir berkata lain, Eter tidak terselamatkan dan dia meninggal dalam damai dini hari itu juga.

Eter, saya belum mengenal dia begitu dekat. Tapi keceriaan dan kebahagiaan yang dia bawa dan dia tularkan ke kami begitu terasa. Eter lelaki periang yang selalu memakai celana pendek merah dan sweater serta berselendangkan tas kecil hitam ini mempunyai hobi tidur:D. Hampir disepanjang acara charity yang lalu dia tidur, katanya “baru bisa tidur subuh tadi kaka” makanya ngantuk J.

Hari Sabtu yang lalu tema kegiatan Belajar Mengajar kami adalah cerita bergambar. Masing-masing adek dipersilahkan menggambar apapun yang mereka suka lalu diceritakan ke semua teman-teman dan kakak-kakak yang ada disana. Pada saat itu Eter menggambar pemandangan, gunung, sawah, matahari, burung, dan awan. Ketika mau menggambar awan, dia minta tolong saya untuk bikinin gambar awan. Tapi karena saya ini tidak memiliki bakat menggambar, akhirnya dia protes dengan awan yang saya gambar:D. “Kakak awan kok gitu sih, itu bukan awan kakak” begitu katanya. Tidak puas dengan awan gambaran saya, dia lari ke kaka yang lainnya. Itu adalah kenangan terakhir saya bersamanyaL.

Eter, Rest in Peace Dek. Dunia ini kurang bersahabat kepadamu hanya karna kamu anak jalanan. Semoga disana, engkau mendapatkan kebahagiaan sejatimu. Terimakasih atas keceriaan dan kebahagiaan yang selalu engkau tawarkan kepada kami. Terimakasih atas pelajaran hidup yang engkau berikan di setiap sabtu sorenya:* We’ll be missing you so much!

Berikut beberapa ucapan belasungkawa untuk eter :

13 thoughts on “Pray For Eter

  1. tak jauh jalan yang dia tempuh, tak usah letih lagi baginya bersama jalanan yang selalu letih menangis, Tuhan begitu baik padanya, dia ambil dari pekat hidupnya.
    Eter, salah satu potret jalanan.
    God bless Eter..
    Kau akan lebih baik bersamaNya… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s